FAQS

FAQ

GENERAL

Silakan hubungi dealer Ban Toyo lokal Anda untuk harga. Gunakan Dealer Finder kami untuk menemukan dealer Ban Toyo terdekat Anda.

Ban musim panas, juga dikenal sebagai ban 3 musim, memberikan traksi yang hebat dan penanganan yang presisi dalam kondisi kering dan basah. Bertentangan dengan namanya, ban musim panas dapat digunakan di musim panas, musim gugur, dan musim semi. Namun, mereka tidak boleh digunakan di musim dingin di mana salju turun. Senyawa yang memberikan traksi besar dalam kondisi hangat menjadi lebih keras dalam kondisi beku. Jika Anda berkendara di daerah yang tidak bersalju, ban musim panas mungkin cocok untuk kendaraan Anda sepanjang tahun. Kunjungi dealer Ban Toyo Anda untuk menemukan ban yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Untuk performa kendaraan yang optimal dan masa pakai tapak ban, Toyo Tires selalu menyarankan untuk mengganti keempat ban jika kedalaman tapak pada satu ban aus hingga ke indikator treadwear atau 2/32″ di mana saja pada permukaan tapak. Namun, ada pedoman umum untuk mempertimbangkan ketika ini tidak layak:

  • Mengganti satu ban: Mengganti satu ban pada kendaraan dapat berdampak buruk pada sistem suspensi, rasio roda gigi, transmisi, dan keausan tapak ban. Jika penggantian ban tunggal tidak dapat dihindari, ban baru tunggal harus dipasangkan dengan ban yang memiliki tapak terdalam dan keduanya harus ditempatkan di gandar belakang. Menempatkan traksi yang lebih besar pada gandar belakang pada permukaan basah diperlukan untuk mencegah kemungkinan kondisi oversteer dan hilangnya stabilitas kendaraan.
  • Mengganti dua ban: Ketika sepasang ban pengganti dipilih dengan ukuran dan konstruksi yang sama dengan yang ada di kendaraan, dua ban yang lebih baru harus dipasang di gandar belakang. Kedua ban belakang baru harus memiliki peringkat kecepatan yang sama atau lebih besar dibandingkan dengan ban depan. Umumnya, ban baru dengan tapak yang lebih dalam akan memberikan cengkeraman yang lebih baik dan mengevakuasi air secara lebih efektif, yang penting saat pengemudi mendekati situasi hydroplaning. Menempatkan traksi yang lebih besar pada gandar belakang pada permukaan basah diperlukan untuk mencegah kemungkinan kondisi oversteer dan hilangnya stabilitas kendaraan.

Jika pabrikan kendaraan memiliki rekomendasi alternatif, ikuti rekomendasi tersebut.

 

Gunakan alat Pencari Ban kami dan cari berdasarkan kendaraan. Ban pengganti untuk kendaraan apa pun harus memiliki ukuran, rentang beban, dan kapasitas beban (berdasarkan inflasi) yang mampu menopang beban yang sama dengan ban yang dipasang di awal kendaraan (OE). Produk yang dikembalikan oleh Tire Finder akan memenuhi persyaratan ini. Namun, bagaimana Anda berencana untuk menderek dan mengangkut harus dipertimbangkan, karena faktor-faktor ini berkontribusi terhadap keausan ban dari waktu ke waktu. Apakah Anda berencana untuk berkendara off-road? Apakah Anda berencana untuk sering menggunakan peluncuran kapal? Jika demikian, ban dengan kemampuan on/off road mungkin lebih cocok daripada ban yang dirancang untuk penggunaan di jalan raya.

TPMS adalah singkatan dari “Sistem Pemantauan Tekanan Ban.” Indikator tekanan ban rendah TPMS adalah simbol kuning yang terlihat seperti penampang ban dengan tanda seru. (gambar referensi). Simbol menyala pada panel instrumen dasbor untuk memperingatkan Anda tentang kondisi tekanan ban yang rendah pada satu atau lebih ban. Meskipun TPMS dapat memberikan peringatan saat dirawat dengan benar, ini bukan pengganti untuk pemeriksaan tekanan udara manual dan mungkin masih memungkinkan ban Anda menjadi kurang angin secara signifikan. Toyo Tires merekomendasikan untuk memeriksa tekanan ban, termasuk cadangan, setidaknya sebulan sekali dan sebelum setiap perjalanan jauh. TPMS diperlukan peralatan pada model tahun 2008 dan mobil penumpang yang lebih baru, truk ringan dan van dengan peringkat berat kendaraan kotor (GVWR) 10.000 pound atau kurang. Beberapa kendaraan yang diproduksi sebelum tahun 2008 juga dilengkapi dengan TPMS, jadi periksa manual pemilik Anda jika Anda tidak yakin apakah kendaraan Anda memiliki fitur ini. Saat mengubah ukuran ban dari ukuran peralatan asli, tekanan ban baru harus dihitung dan sistem TPMS Anda mungkin perlu dikalibrasi ulang untuk memenuhi tekanan udara baru yang direkomendasikan. Tidak yakin apa yang harus dilakukan saat lampu menyala? Apakah itu hidup dan mati sebentar-sebentar? Pelajari lebih lanjut tentang TPMS.

Peringkat kecepatan ditentukan oleh huruf yang menunjukkan kemampuan kecepatan maksimum ban. Simbol peringkat kecepatan adalah huruf mulai dari K sampai Z. Peringkat kecepatan ban didasarkan pada standar untuk mencapai dan mempertahankan kecepatan tertentu, dan ditentukan melalui uji laboratorium yang mensimulasikan kinerja jalan pada berbagai kecepatan. Umumnya, semakin jauh dalam alfabet, semakin tinggi peringkat kecepatan. Pengecualian untuk ini adalah peringkat kecepatan H hingga 130 mph. Peringkat kecepatan H jatuh antara U dan V.

speed rating

Peringkat kecepatan harus sama dengan atau lebih besar dari yang ditentukan oleh pabrikan kendaraan jika kemampuan kecepatan kendaraan ingin dipertahankan.

Meskipun ban dapat dinilai kecepatannya, Ban Toyo tidak mendukung pengoperasian kendaraan apa pun dengan cara yang tidak aman atau melanggar hukum. Peringkat kecepatan ban tidak menyiratkan bahwa kendaraan dapat dikemudikan dengan aman pada kecepatan maksimum yang ditentukan oleh ban, terutama di bawah kondisi jalan dan cuaca yang buruk atau jika kendaraan memiliki karakteristik yang tidak biasa.

 

 

Tidak. Ban pengganti harus memiliki peringkat beban dan kecepatan yang sama dengan atau lebih besar dari ban peralatan asli.

MAINTENANCE

Tujuan dari memutar ban adalah untuk mencapai keausan yang lebih seragam untuk semua ban pada kendaraan. Toyo Tires merekomendasikan untuk memutar ban setiap 3.500 mil atau kurang untuk ban performa tinggi dan setiap 7.500 mil atau kurang untuk ban penumpang standar dan truk ringan. Rotasi yang lebih sering mungkin diperlukan jika, setelah diperiksa, keausan tapak yang tidak teratur atau tidak rata mulai terlihat. Pelajari lebih lanjut tentang pola rotasi.

Kerusakan akibat bahaya jalan raya adalah segala pengaruh luar yang menyebabkan kerusakan pada ban, termasuk tetapi tidak terbatas pada luka, sobekan, memar, pecah akibat benturan, tonjolan, tusukan, bor batu, serpihan, dan sisik, kebakaran, pencurian, atau tabrakan. Kerusakan akibat bahaya di jalan tidak tercakup dalam garansi terbatas Ban Toyo untuk penggantian ban penumpang dan truk ringan.

Baik Toyo Tires maupun dealer Toyo Tires tidak dapat menyarankan perbaikan tanpa terlebih dahulu memeriksa ban. Kerusakan mungkin dapat diperbaiki; namun tingkat kerusakan tidak dapat ditentukan sampai ban diturunkan dan diperiksa. Sebuah tusukan mungkin terlihat kecil dari luar, tetapi kerusakan di bagian dalam mungkin tidak terlihat saat masih menempel pada pelek. Silakan kunjungi dealer Ban Toyo untuk pemeriksaan. Perhatikan bahwa tusukan dengan diameter lebih dari inci tidak dapat diperbaiki, dan tusukan di bahu atau dinding samping juga tidak dapat diperbaiki. Perbaikan ban yang tepat mengharuskan ban ditambal dari dalam dan lubang tusukan diisi. Perbaikan ban colokan saja tidak cukup. Untuk alasan ini, Ban Toyo tidak merekomendasikan penggunaan sealant penusuk ban. Jika Anda harus menggunakan sealant penusuk ban untuk perbaikan sementara, Toyo Tires sangat menyarankan agar ban tersebut diperbaiki atau diganti secara profesional secepat mungkin. Jika peringkat kecepatan asli ban Anda adalah V hingga Z, peringkat kecepatan akan diturunkan ke H setelah perbaikan bocor.

Kebisingan dapat dikaitkan dengan beberapa faktor termasuk desain ban, material, dan keausan yang tidak merata. Kebisingan tercipta saat udara bergerak melalui lekukan ban saat menggelinding. Ban truk ringan dengan blok tapak besar memiliki area alur yang lebih besar dengan pergerakan udara yang lebih banyak dibandingkan dengan ban penumpang dengan blok tapak yang lebih kecil. Selain itu, kompon yang lebih keras yang digunakan pada ban truk ringan untuk ketahanan mungkin relatif lebih keras daripada kompon yang lebih lembut yang digunakan pada ban mobil penumpang untuk pengendaraan yang lebih nyaman. Kebisingan juga dapat dikaitkan dengan keausan yang tidak merata, itulah sebabnya ban harus diputar secara teratur. Kendaraan yang tidak sejajar, seimbang, atau memiliki komponen suspensi yang aus dapat menyebabkan ban aus secara tidak merata dan menimbulkan lebih banyak kebisingan. Ban Toyo dirancang untuk meminimalkan kebisingan sekaligus memaksimalkan kinerja dan kenyamanan. Kunjungi dealer Ban Toyo untuk mengatasi masalah kebisingan ban Anda.

Untuk menentukan tanggal pembuatan ban Anda, lihat D.O.T. (Departemen Perhubungan) nomor identifikasi ban di dinding samping ban Anda. Tiga sampai empat angka terakhir mewakili minggu dan tahun ban dibuat. Sebagai contoh, pada gambar di bawah ini, ban diproduksi selama minggu ke-52 tahun 2015.

week-year

Keausan cepat sering dikaitkan dengan aplikasi atau perawatan yang tidak tepat. Ban mungkin bukan pengganti yang sesuai untuk kendaraan Anda, atau ban mungkin tidak dirawat dengan baik. Menjaga tekanan ban sangat penting dalam merawat ban Anda. Tekanan ban harus diperiksa setiap bulan, bahkan jika kendaraan Anda dilengkapi dengan TPMS. Memeriksa ban secara berkala untuk mengetahui pola keausan yang tidak teratur juga penting dalam menemukan masalah sebelum menjadi lebih besar. Ban adalah “sepatu” kendaraan Anda yang menghubungkannya dengan jalan. Sangat penting untuk memilih pengganti yang sesuai dan mempraktikkan perawatan yang baik untuk memastikan kinerja terbaik untuk masa pakai ban. Gunakan alat Pencari Ban kami untuk menemukan ban pengganti yang sesuai untuk kendaraan Anda, kunjungi halaman Ban 101 kami untuk tips perawatan, dan kunjungi dealer Ban Toyo Anda atau hubungi tim Hubungan Konsumen kami untuk masalah terkait ban. Kami di sini untuk membantu.

WARRANTY

Tidak. Garansi terbatas tidak mencakup ban bekas. Toyo Tires berhati-hati terhadap pemasangan ban bekas pada kendaraan apa pun karena tidak mungkin mengetahui tingkat kerusakan dan penyalahgunaan yang mungkin terjadi pada ban, yang dapat menyebabkan kerusakan ban, cedera diri, dan kematian.

Jika Anda tidak dapat memberikan salinan faktur penjualan asli, tanggal pembuatan ban, seperti yang ditunjukkan oleh kode DOT ban, akan digunakan sebagai pengganti tanggal pembelian untuk menentukan masa garansi yang berlaku. Sayangnya, garansi mileage akan ditolak karena faktur pembelian asli dengan tanggal pemasangan dan mileage diperlukan untuk mengajukan klaim mileage.

Garansi terbatas mencakup Ban Toyo yang dibeli dan digunakan